JeJaK hIDup

Tuesday, January 16, 2007

PERJALANAN KU

Hem.....berapa lama yach saya gak posting blog??, yang jelas selama saya gak ngantor (kan ceritanya akhir 2006 kemarin ijin pul-kam), jadi sekitar sebulan dech kalau gak salah......... lama juga yach, pantesan kangen dikit (he he kangennya gak banyak kok) tuk menulis lagi.
Pasca liburan, saya pengen menulis banyak hal, saya sudah mengcaver dan merekam semua kejadian dan kenangan-kenaganku selama 2 minggu perjalanan-ku. Ada banyak kejadian selama liburan ini yang tercipta menjadi sebuah kisah yang patut di kenang (he he, kalimatnya agak puitis yach..........) tapi emang itulah sebenarnya yang terjadi, dan Alhamdulillah kenangan-kenangan itu menyisahkan banyak kesenagan dan kebahagian, meski jujur...........kesedihan juga terselip didalamnya (paksa puitis sampe.........., logat orang papua).
Awal cerita, hari pertama sampe hari ke empat kegiatan jalan-jalan dan temu kangen keluarga cuman berkisar makasar dan sekitarnya (makasar-maros), trus selanjutnya memulai perjalanan ke kampung halaman (Soppeng), tapi sayangnya di soppeng kita cuman bisa nganap 1 malam saja soalnya sang sopir (he he kakakku) harus balik kemakasar, soalnya ada kegiatan dikantornya. jadi di kampung prioritas pertama itu Siarah kuburan Bapak (Alm. Eynul Abubakar) dari situ langsung back ke makasar city tapi sebelumnya singgah di nenek dan tante (meninggalkan kembali soppeng, jujur ada kesedihan..........biar bagaimana, disinilah kampungku sesungguhnya...............sedih, untuk semua yang terjadi........) Btw, ini hidup........dan ada banyak pilihan untuk menjalaninya.................., o iya sebelum kesoppeng ada kabar dari papua (manokwari) kalau kantor UPT Perpustakaan kebobolan maling, dan semua cpu komputer yang ada di ruangan internet dan Audiovisual semuanya di bongkar maling, menurut info kejadiannya sekitar 25 Des (pas libur bersama tuk natal), Innalillah Wa Innailahi Rojiun...........(Alhamdulillah Ruangan atas dan termasuk ruanganku lolos dari aksi perampokan).
Balik lagi.........selanjutnya sampai dimakasar city, terima sms dari Nena&Amy tuk ketemuan, berhubung karena dah malem dan cuaca kurang baik akhirnya pertemuannya di pending sampai besok (kisah ini ada cerita tersendiri.........). Yang pasti dan jelasnya, ada kebahagian saat pertemuan dan meninggalkan kesedihan saat harus berpisahan. Tanggal 10 Januari saya kembali meninggalkan Makassar menuju Papua, meski cuaca dan pemerintah memperingatkan bagi pengguna Transportasi udara dan Laut untuk hati-hati dan waspada (adanya kecelakaan pesawat Adam Air dan KM Senopati, Alhamdulillah saya dan yang Lainnya sampai ditempat tujuan dengan selamat, meski saat di Pesawat sempat "Nekkere" juga tapi........sekali lagi Alhadulillah semua aman. Dan yang pasti, dikantor kegiatan wajib sudah menunggu........
posted by Ty at 11:04 AM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home