JeJaK hIDup

Wednesday, December 13, 2006

Aa Gym polygami, Kok pada ribut???

Terlambat gak sich, saya baru sempat berkomentar nich........
Sudah 2 minggu terakhir ini media cetak maupun elektronik ramai membicarakan (menggosibkan, tepatnya mungin.......) pengakuan Kiyai H.Abdullah Gymnastiar atau lebih kerennya AA gym yang sudah menikah untuk yang ke dua kalinya. Menurut informasi dari beberapa media (Infotement), Ustads kita ini menikah dengan seorang janda yang biasa disapa dengan (Teh/mba rini) yang telah memiliki 3 orang anak.
Dan Mungkin karena keberanian Aa Gym untuk bicara jujur, sebagian besar masyarakat indonesia (utamanya kaum ibu-ibu yang fens berat ama Aa) merasa tidak rela dan kecewa dengan pernikahan Aa tersebut, Bahkan menurut Aa Gym, semenjak beliau bicara ke publik tentang hal ini (Pernihan keduanya) setiap saat SMS yang masuk di HP nya bisa dikatakan semua kecewa, memaki dan mengeluarkan ketidaksetujuan terhadap keputan Aa (ini juga saya dengar di Infotement lho.........), dan parahnya masalah ini juga sempat membuat petingi-petinggi negara pada kalang kabut (Aa hebat yach..........he he), bagaimana tidak.....bapak President sempat bingung karena banyaknya SMS kaum Ibu yang nyasar ke HP nya minta perlindungan agar suaminya gak ikut-ikutan polygami (ini berita betul gak sich.......,tapi emang kok......denger2 emang gitu adanya........). Tapi terlepas dari kehebohan yang ada, saya justru salut ama Aa Gym dan keluarganya (teteh) , beliau sudah dengan jujur dan berani mengakui kebenaran yang ada, dan pengakuan tentang kebenaran berpolygami itu bukan sesuatu yang yang Tabu dan dilarang oleh Agama, itu hak tiap orang kok.........selama yang bersangkutan mampu bersikap adil,ihlas dan mampu finansial.
Kalau menurut saya sich, persoalan polygami Aa Gym gak usah dibahas terlalu jauh.......kenapa???yach, inikan urusan keluarga beliau, teteh aja yang jelas-jelas istrinya terima dengan ihlas kok....trus kenapa kita, yang mungkin cuman fens beratnya Aa merasa tidak terima dengan hal ini?? jangan terlalu menuntutlah dari seorang yang kita idolakan, kita jangan egois untuk menjadikan panutan/idola menjadi seseorang yang sesuai dengan keinginan kita, karena biar bagaimanapun seorang Kyai H.ABDULLAH GYMNASTIAR hanyalah seorang manusua biasa yang juga hanya seorang hamba "ALLAH".
Trus kok pada ribut????..........kenapa berita Aa gym lebih heboh dibandingkan berita adanya adegan mesum antara penyanyi dangdut dengan Anggota Dewan itu, kenapa para ibu tidak ngirim SMS ke bapak Prisident untuk minta perlindungan agar para bapak/suami tidak selingkuh, sepertinya sekarang ini kita sudah sulit membedakan haram dan halal, sesuatu yang dulunya dianggap tabu sekarang dengan bangga di pertongtongkan, dan hal yang nyata-nyata sudah di halalkan Oleh Allah (sebagian besar berpendapat polygamy itu sunnah) malah mendapatkan kritikan tajam. Naudzubillah......... Allah memang Adil, disaat waktu yang hampir bersamaan Dia menujukkan dua kejadian yang seharusnya bisa dijadikan perbandingan bagi kita semua........
posted by Ty at 11:07 AM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home