JeJaK hIDup

Saturday, November 25, 2006

Manokwari Ku

Entah saya salah atau benar nulis ini, yang jelas saya cuman prihatin aja, kota yang harusnya bersih, aman dan asri kok kayaknya jauh dari itu smua........., Gimana pun usaha Pemkot (pamda) tuk mengupayakan manokwari yang tercinta ini bersih tapi kalau tidak di ikuti dengan kepededulian masyarakat kayaknya sia-sia saja. Sebenarnya gampang saja kalau kita ada keinginan tuk merubah ini semua, Ok....jangan cuman teria aja, INI TANAH KU, INI MILIK KU, INI KEPUNYAANKU.........dan kalian yang datang dari luar papua cuman pendatang, dan tidak berhak tuk mengatur yang punya tanah papua ini (mace/pace.....papua kan masih indonesia, dan kitong smua warga indonesia....jadi kitong pu hak sama kan. "he...he...itu kalimat yang slalua ada dalam pikiranku, tapi belum pernah saya keluarin.........gak berani kali....")
Ok, kembali kepermasalahan di atas tadi, kenapa sampai saya menilai demikian.......karena memang kenyataan begitu, tau tidak dikota manokwari-ku sekarang punya warna cet faforit (warnahnya merah bata, sory.....)itu kita bisa dapat dimana-mana, di got, di pertokooan, pokoknya untuk mendapatkan itu gak susah-susah amat dech nyarinya, cuman sayangnya cat itu gak menambah keindahan kota, malah amat sangat menganggu pemandangan (skali lagi sory.......ini saya tulis bukan tuk menjatuhkan kotaku sendiri, tapi tuk mengingatkan kalau apa yang kita lakukan itu sebenarnya salah, BUANG SAMPAHLAH pada tempatnya, dan juga JANGAN MELUDAH DISEMBARANG TEMPAT. gimana??? OK...........gitu dong...CINTA MANOKWARIKAN????. Dan masalah ke amanan, kayaknya ini juga sedikit banyak jadi masalah, gimana tidak, pagi-pagi yang harusnya kita sama-sama beraktifitas tuk nyari duit,eh dipake tuk tidur...malam yang harusnya dipake tuk tidur malah dipake begadang dengan botol kiri-kanan, masih mendingan sich kalau tetangga kiri kanan gak merasa keganggu, tapi kalau udah merugikan orang lain kan dah salah yach.........Jadi biar manokwari yang kita cintai ini lebih aman, lebih indah dan lebih bersahabat. Baiknya kita saling menerima dan dari pada merusak diri sendiri dengan hal-hal yang juga merugikan orang lain lebih baik sama-sama memikirkan manokwari indah. Insya Allah ada niat.......usaha yang bersungguh2 kita bisa mengejar ketinggalan kita. (KITA BISA KOK SAMA SEPERTI MEREKA)

............he he tulisannku kayaknya kali ini serious amat yach, tapi gak tau yach, kok tiba2 ada inspirasi tuk nulis ini, yang pasti tidak ada niat lho tuk saling mengguri..........dan yang pasti LOVE MANOKWARI........
posted by Ty at 10:31 AM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home