JeJaK hIDup

Monday, August 25, 2008

Siap Tempur

Kemarin-kemarin jujur jenuhnya minta ampun, sempat kepikiran melarikan diri dulu tuk sekedar memperbaiki hardisk yang ada dikepalaku, tapi karena melihat situasi yang sangat tidak memungkinkan akhirnya melawan jenuh adalah hal yang terbaik. Hampir 2 bulan *atau malah lebih 2 bulan* mahasiswa libur, pengen ikutan libur juga sebenarnya, tapi itu tadi yang sy bilang, situasi yang tidak memungkinkan. Alasannya…Mahasiwa emang libur, tapi staff dan dosen tetap melaksanakan tugas seperti biasa, mungkin untuk pelayanan tidak semaksimal waktu perkuliahan aktif, tapi karena banyaknya kerjaan yang belum rampung dan harus diselesaikan sebelum awal perkuliahan akhirnya menuntut ke aktifan ke kentor.

…. Saya, dan kegiatanku dikantor, terus terang sedikit terabaikan….., hal itu kenapa bisa terjadi?? karena bosan dan jenuh dengan aktifitas yang monoton dan itu-itu saja *kayaknya sy dah pernah tulis di postingan sebelumnya*, pelarian utama saya hanya komputer *intenet tentunya* yang bisa membuat saya betah hampir seharian dikantor, dan jujur sejujur-jujurnya membuat sy melupakan apa yang menjadi tugas saya. Hem …. ini tidak boleh dibiarkan, menjadikan tujuan utama ke kantor hanya kerana ingin memuaskan diri dengan segala macam bentuk yang ada di dunia maya, bukankah saya digaji oleh pemerintah untuk kerja sebagai bentuk pengabdian….*sadar mode on*
Membicarakan hal ini mengkin tidak ada habisnya, karena sebenarnya letak masalah dan kesimpulan, pencegahan *dan apalah namanya* tentunya ada di diri saya pribadi. Bosan,jenuh serta kelalaian saya dengan sagala bentuk tanggung jawab yang terbebankan hanya saya sendiri yang mampu untuk memikirkan—memperbaiki—bukan kata2 tapi sebuah realisasi yang nyata.

……………….Wah kayaknya dah jauh dari ide awal nich…… *tema ini mulu…*

Back to judul….*Bahasa gado2*

Siap tempur, Insya Allah perkuliahan mulai aktif tanggal 03-09-2008, kurang lebih seminggu lagi lah…. dan hari ini Mahasiswa baru dah mulai orientasi pengenalan kampus *sekalian uji nyali oleh senior2nya, tadi cuman bisa geleng kepala liat aksi senior2*. Wisudah untuk semester ganjil pride 2007/2008 sudah terlaksana hari rabu tanggal 20-08-2008 dg wisudawan kurang lebih 280 dari 5 fakultas yang ada di Unipa ini (Univ Negeri Papua).
Bicara soal wisuda, pasti berhubungan dengan skripsi dan laporan akhir…. *sambil melirik begitu banyaknya sripsi yang harus diinput*, artinya dalam 6 bulan kedepan saya bertanggung jawab untuk nginput data base seluruh mahasiwa yang lulus pada semester ini yang selanjutnya siap untuk dipublikasikan.

—-skripsi (s1)–Lap Akhir (D3)–Lap penelitian (Dosen)–Buku Ajar/Penuntuk praktikum (Dosen)–

Fiuh…*narik dafas dalam2*.

……Smangat….Smangat….Smangat….

*Mati2an membuang jauh segala bentuk kebosanan dan kejenuhan * …masukin dalam botol, trus lempar kelaut…berpesan: Wai bosan dan jenuh….jangan balik lagi, saya tidak mau lagi berteman dengan kamu.
Smangat……*hayo…saya tidak mau dan tidak ingin berkhianat dengan waktu kerjaku*

…Siapkan senjata semangat untu siap tempur membasmi pemberontakan jenuh dan bosan…
posted by Ty at 1:47 PM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home