JeJaK hIDup

Thursday, August 30, 2007

SKENARIO HIDUP

Flask back,
.....pernah terjadi.....dan sempat tencatat dalam bingkai diary hatinya, disuatu waktu....dan suatu tempat.....

makassar, 24 Juni 2002
dia memakai jilbabnya, perlahan mengambil tas dan melangkahkan kaki keluar. Rasanya ia berjalan tanpa menginjak tanah, dan hujan deras yang menyambutnya diluar pun tidak terasa.
Angin kencang meniup tubuhnya seakan-akan mau menerbangkannya, Air hujan turun membasahi tubuhnya, menjadi satu dengan air mata yang mengalir, tapi ia tidak peduli....ia terus saja berjalan dan berjalan......, seperti orang yang baru kehilangan jiwa dan hatinya.
Sambil berjalan, dia tersadar, betapa rapuh dan cengengnya dirinya, tapi tidak.....dia tidak ingin seperti itu terus, dia tidak akan berusaha keras lagi menjadi seperti yang diharapkan orang lain sementara hal itu tidak sesuai dengan prinsip hidupnya, tidak akan pernah mengikuti gaya hidup yang dia sendiri tidak suka. Menjadi diri sendiri yang membuat dirinya nyaman dan senang karena dia bukan anak 13 tahun yang masih mencari jati diri, itu keinginan terdalamnya mulai saat itu..........karena bagaimana pun dia tidak akan mampu menyenangkan hati semua orang yang ada di dunia.


Sebelumnya sebuah perdebatan antara dia dan sahabatnya ........
"saya tau kamu anak baik-baik, tapi maaf kalau saya bilang kamu bodoh dan bego," kata sahabatnya, "kamu punya banyak kesempatan tapi semua kamu abaikan, itu karena hanya sebuah prinsip, norma dan aturan hidup yang selalu mengekang kehidupan dan kebebasanmu, dan sekarang kamu engga punya apa-apa lagi......."

dia sama sekali tidak setuju,dan dia keberatan dikatakan bodoh dan bego, dia tidak pernah mau ribut dengan sahabatnya itu sebelumnya, tapi kali ini ia memberanikan diri dan berkata "mungkin kamu anggap saya bego dan bodoh, tapi buat saya untuk menjadi kayak kamu gampang, hanya dalam sekejap saya bisa lakukan kalau saya mau. Tapi kalau kamu pengen jadi saya lagi, kamu tidak akan pernah bisa,.......Jadi saya bukannya tidak punya apa-apa, saya justru punya banyak hal..... HARGA DIRI, MASA DEPAN, KESUCIAN dan KEPERCAYAAN. Sedang kamu???????semua itu hanya kebahagian semu yang sesaat, dan itu saya tidak butuhkan, karena saya mengihtiarkan kebahagianku yang ABADI

...............Harapnya, Suatu hari silaturahmi itu masih bisa terjalin, Sist.....Maaf untuk perbedaan ini, Insya Allah akan tetap berjalan dengan segala aturan2 itu......ucapan lirihnya saat dia menulis skenario ini.
posted by Ty at 11:59 AM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home