JeJaK hIDup

Tuesday, December 16, 2008

Bantet oh bantet

Aib sich sebenarnya, tap gak apa2 dibagi dan dipublikasikan untuk umum, siapa tau bisa memberi smangat baru bagi sy dan yang pernah mengalami nasib seperti sy ini. *apakah gerangan???...*

Berawal dari sebuah gula merah kiriman mama dari makasar sana......yang memunculkan sebuah keinginan dan rasa kangen yang lebih kepada sebuah kue khas bugis-makasar, perpaduan telur dan gula merah..... kue itu ber inisial BP *bolu peca--Bolu lembek*.

Nekat...terlebih ingin membuktikan diri sebagai wanita seutuhnya *halaa*, maka dengan sebuah ingatan yang kabur tentang prosedur pembuatan kue ini, mulailah saya meracik *kok meracik, obat kalii* hingga membuat suatu adonan. Dengan rasa PD tingkat tinggi sy mengumumkan dan mengabari kepada orang2 terdekat bahwa sy yang selama ini mereka liat sebagai wanita yang hanya mampu mengkomsumsi tanpa mampu memproduksi hari ini membuktikan kepiawaian dan ingin menyuguhkan sebuah kebesaran dari kampuang tercinta.

Alhasil, banyak cibiran dan nada2 sumbang yang kurang percaya dengan penyampaian sy ini.....*tapi karena sebuah semangat yang dalam, segala rintangan, hambatan hanya sy pandang sebelah mata......lalallalla.....*

30 menit bergulat didapur.....

..... dan hanya sebuah pemandangan yang nyata terpampang didepan mata sy, ternyata kue hasil karya perdana sy ini sangat jauh dari kesempurnaan, dan nyaris gagal total.

Sedikit penggambaran tentang hasil karya sy ini: Diliat dari atas, normal.....tapi begitu seperdua kebawah kok keliatan seperti kulit sapi atau lebih mirip karet....putih....dan pucat

*berteriak histeris*....... Kue hasil ciptaanku bantet......

Dan begitu banyaknya pertanyaan dan komentar dari para konsumen, ....dan Alhamdulillah juga tiba2 sy dapat begitu banyak inspirasi menjawab semuanya *oiya...syukurnya tidak seorangpun yang tau tentang bentuk asli kue ini, jadi selamatlah diriku dari segara hinaan dan cercaan*.

.....Kue hasil perdanaku salah total, padahal menurut mama kue ini adalah kue termuda seluruh dunia. Hiks.....

Tapi gak apa2...namanya juga belajar, dan gagal gak jadi masalah....masih ada hari esok untuk membuktikan kalau sy sebenarnya juga bisa.

.......MAMA......jujur maluka ini...........
posted by Ty at 3:53 PM

3 Comments:

Aiisss....masa' orang sopppeng nda bisa bikin kue ?? pengen pintar ? makanya belajar. hehehe

December 16, 2008 at 5:38:00 PM GMT+9  

kekekke..., gapapa, namanya juga belajar :D

December 16, 2008 at 6:08:00 PM GMT+9  

Jatuh, bangun lagi, jatuh lagi, bangun lagi... ayooo jangan menyerah... :p

December 17, 2008 at 1:54:00 AM GMT+9  

Post a Comment

<< Home