JeJaK hIDup

Tuesday, January 15, 2008

SANG JENDRAL YANG MENUNGGU MAAF DAN PENGAMPUNAN

Lengser setelah 32 tahun berkuasa Di Indonesia, selama pemerintahannya ada pro dan kontra yag mengiringi, pun setelah lengser, ada cacian dan juga ada penghormatann yang kerap menjadi perdebatan di segenap masyarakat dan tokoh-tokoh penting pemerintahan indonesia.

Di usianya yang senja dan sepuh, kegagahan sebagai sang jendral yang kuat dan pemberani teruji. Sang jendral sudah tidak sekuat dan setangguh dulu, dengan semakin bertambahnya usia dan berbagai penyakit yang menggerogoti membuktikan bahwa…..Sang jendral juga cuman manusia biasa.

Yach…Jendral Suharto memang hanyalah manusia biasa, yang selama pemerintahannya di Indonesia tercoreng dengan begitu banyaknya masalah dan kesalahan yang terjadi yang dia abaikan begitu saja, meski begitu kita juga tidak bisa menutup mata kalau selama 32 tahun membawa bangsa Indonesia menjadi salah satu negara yang berkembang dengan begitu banyaknya pembagunan disegala sektor.

Kini, disaat sang jendral terbaring dengan ketidak berdayaannya, masihka kita terus menerornya dengan semua kesalahan2nya??, apa tidak sebaiknya apa yang diperbuatnya didunia kita serahkan saja kepersidangan akhirat, saya yakin disanalah hukum teradil untuknya bisa tercapai. Setidaknya berani dan mampu berjiwa besar dengan sebait lantunan doa untuknya dengan harapan ada pencerahan untuk hidupnya didunia dan diakhirat kelak, cukuplah dendam dan amarah kita semua…..biarkan hukum sang khalid yang berjalan, meski pantasnya kita semua terus mendoakan tuk pengampunan dosa-dosanya , janganlah kita memperberat langkahnya menuju ke Sang Pencipta, Bukan kah hamba yang pemaaf itu sangat dicintai Allah….

Saat ini sang jendral butuh alunan doa yang tulus…
Saat ini sang Jendral butuh kata maaf dan pengampunan….
Saat ini sang jendral butuh simpatik dan semangat…..

Ya Allah…..Kalau memang sudah tiba waktunya dia kembali ke pangkuanmu, bawalah…dengan cukupkan sudah segala derita-deritanya, tapi kalau masih ada waktunya untuk bertobat dan memperbaiki kesalahan, berikan kekuatan dan kesehatan agar segala pertanggungjawaban duniawinya bisa terselesaikan. Amin….
posted by Ty at 2:27 PM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home